Sabtu, 08 Juni 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Sabtu, 8 Juni 2013

Keluarga Yang Bersaksi
2 Timotius 1 : 8 – 10
Pembacaan Alkitab hari ini memberitakan kepada kita bagaimana seharusnya hidup sebagai orang Kristen yang bersaksi. Paulus menyampaikan kepada timotius supaya jangan malu bersaksi tentang Tuhan dan mengajak Timotius untuk rela menderita karena Injil. Kekuatan bersaksi bersumber dari Tuhan yang empunya kuasa Injil yang mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.
Injil adalah berita yang member semangat, keberanian untuk tidak malu memberitakan Injil keselamatan kepada sesama. Ini juga mengingatkan kita bahwa menjadi keluarga yang bersaksi adalah bentuk tanggung jawab orang yang beriman, bukan karena kebaikan manusia.
Berita sukacita ini disaksikan kepada semua orang yang dimulai dari dalam keluarga. Bersaksi diarahkan untuk hormat dan kemuliaan akan Tuhan dalam kehidupan kita. Menjadi keluarga yang bersaksi berarti menjadi keluarga yang hidup takut akan Tuhan, yang menjadi teladan dalam keikutsertaan persekutuan ibadah dan kegiatan Gereja, serta menjadi berkat dalam pembangunan masyarakat.
Kesaksian ini memperlengkapi kita sebagai keluarga Kristen, agar memiliki pola hidup yang dapat di teladani oleh orang lain atau keluarga lainnya. Sambil ingat jangan mencuri kemuliaan nama Tuhan untuk kepentingan diri sendiri. Amin
Doa : Ya Tuhan, jadikanlah keluarga kami menjadi alat kesaksian bagi kemuliaan nama Tuhan, sehingga kami ini sungguh bahagia dalam hidup ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar