Kamis, 18 April 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Kamis, 18 April 2013

Nyanyian Nubuat
Keluaran 15 : 14 -18
Nyanyian nubuat adalah istilah yang mungkin jarang kita dengar. Kata nubuat lebih mudah kita pahami lewat pemberitaan atau khotbah sang nabi atau pengkhotbah yang berbicara tentang sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Pertanyaan kita adalah dapatkah nyanyian menyampaikan sebuah nubuat ?

Mengikuti  pembacaan kita saat ini, nyanyian musa dan bangsa Israel ini mengejutkan banyak pihak, terutama para musuh Israel. Kegentaran, ketakutan dan kecemasan menyertai Filistin, Edom, Moab dan Kanaan. Sepertinya nyanyian ini hendak memuluskan perjalanan bangsa Israel untuk masuk ke tanah Kanaan, tanah yang di janjikan Tuhan.  Kedasyatan Allah telah lebih dahulu menjadi berita yang menggetarkan bangsa-bangsa, jauh sebelum mereka menduduki tanah kanaan.
Hal yang dapat kita pelajari di sini bahwa nyanyian pun penuh kuasa. Nyanyian, apabila dinyanyikan dengan baik dan benar, ia tidak hanya mengungkapkan luapan sukacita, tapi lebih dari itu nyanyian dapat berbicara tentang masa depan. Di mana kuasa Allah bertahta dalam setiap aspek hidup manusia, termasuk kehidupan dan rencana dalam keluarga. Amin

Doa : Ya Tuhan kami dalam Yesus Kristus, kami menyerahkan masa depan kami dalam kuasa dan  genggaman tangan-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar