Selasa, 30 April 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Selasa, 30 April 2013

Tidak Boleh Menjadi Penonton Saja
Yunus 4:5
Peran aktif sebagai keluarga Kristen sangat diharapkan oleh gereja untuk membangun persekutuan yang lebih dinamis. Iman percaya kepada Tuhan dapat bertumbuh secara baik apabila keluarga Kristen dengan tekun berdoa, membaca Firman dan rajin bekerja.
Yunus lari dari tanggung-jawab dengan meninggalkan kota Niniwe dan mendirikan pondok sebagai tempat perteduhan serta menantikan apa yang akan terjadi atas kota itu. Kondisi ini menunjukan dia hanya sebagai penonton saja, artinya dia tidak mengambil bagian dalam pergumulan dan tidak merasa solider dengan kota Niniwe.
Sebagai keluarga Kristen, kita tidak boleh menjadi penonton saja dalam tugas dan pelayanan Gereja. Kita bersyukur karena begitu banyak keluarga Kristen yang peduli dengan pelayanan GMIM untuk menghadirkan syalom Allah.
Marilah kita keluarga Kristen terus aktif dan berpartisipasi dalam pelayanan Gereja, sebagai Yesus Kristus yang sudah bangkit adalah TUHAN yang terus memberi semangat bagi kita dalam pelayanan dan kerja kita setiap hari. Amin.
Doa: Ya Tuhan, mampukan kami keluarga Kristen untuk tidak menjadi penonton saja tetapi menjadi pelaku dalam pelayanan Gereja. Berkatilah setiap uapay kami dalam menopang pelayanan gereja. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar