Jumat, 03 Mei 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Jumat, 03 Mei 2013

Kristus Meniadakan Perbedaan
Efesus 2 : 14 – 18
Perdamaian sangat mahal harganya kita baik dalam lingkungan keluarga, Gereja, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagi orang Kristen perdamaian itu bukan sekedar perdamaian dunia tetapi perdamaian oleh darah Kristus yang memberi keselamatan kepada umat manusia.
Darah Kristus yang merupakan karya penebusan telah ditumpahkan bagi banyak orang dan telah meniadakan perbedaan antara orang Yahudi maupun orang bukan Yahudi dipersatukan dalam damai sejahtera Kristus. Konsepsi Paulus mengenai kesatuan meliputi kesatuan spiritual dalam Kristus dimana tidak terdapat perbedaan. Melalui karya Kristus, semua orang percaya telah memasuki satu hubungan baru yang akrab dengan Allah. Seperti ketika orang-orang yang masih jauh dari Tuhan menjadi percaya maka hidup mereka menjadi dekat dengan Tuhan.

Dalam sebuah ilustrasi dapat dikatakan di sorga tidak ada lagi kavling yang membatasi orang bule, orang jawa atau orang minahasa, semua orang dari suku bangsa menjadi satu di dalam Tuhan Yesus.

Sebagai keluarga Kristen yang ada di tanah minahasa kita mengenal motto “torang samua basudara”, motto ini tentu dilandasi atas dasar kasih karena kasih meniadakan perbedaan, kasihpun meneguhkan rasa damai dan menuatkan perdamaian. Amin

Doa : Ya Tuhan, berikan kepada kami rasa damai dalam kehidupan jemaat dan keluarga. Mampukan kami untuk tidak membuat tembok pemisah antara satu dengan yang lain. Biarlah kami hidup damai dalam kesatuan Kristus. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar