Rabu, 15 Mei 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Rabu, 15 Mei 2013

Tempat Terbaikku
Kisah Para Rasul 1 : 13
Bagi sebagian orang, kamar tidur adalah tempat terbaiknya untuk berdoa. Mungkin bagi anak-anak kita tempat terbaik untuk berdoa adalah ruang bermain. Bagi sebagian orang lagi kamar tamu, tempat terbaik untuk berdoa.
Mungkin bagi yang lain lagi, tempat terbaik adalah ruang doa, tentu bagi mereka yang memiliki ruang doa di rumah. Mangapa kita perlu tempat terbaik? Karena kalau kita berdoa, maka kita membutuhkan kenyamanan, keamanan dan ketenangan.
Kira-kira ini juga yang menjadi keinginan dari para murid. Mereka menyewa satu tempat yang ada di atas dimana mereka bisa langsung masuk keluar sehingga mereka tidak perlu mengganggu tuan rumah. Demikian juga tuan rumah tidak terganggu dengan kehadiran mereka. Ruang di atas itu menjadi tempat terbaik mereka untuk berdoa dan bersekutu.
Manusai memang terkadang butuh tempat spesial untuk berhubungan dengan Tuhan. Tetapi ingat, Tuhan kita tidak dapat di batasi dengan ruang dan dinding. Dimana saja dan kapan saja kita mau, kita bisa langsung berhubungan dengan Tuhan. Amin
Doa : Ya Bapa, Engkau Allah Maha hadir, baik di tempat terbaikku, maupun di tempat yang terasa tidak layak bagiku. Terima Kasih karena Engkau tidak pernah memilih-milih tempat untuk memberkati aku dan keluargaku. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar