Rabu, 22 Mei 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Rabu, 22 Mei 2013

Bukan Ruang Kosong
Kisah Para Rasul 2 : 4
Kehidupan seorang tidak identik dengan ruang kosong sehingga bisa diisi, karena itu kepenuhan Roh Kudus dapat juga diartikan bahwa Roh Kudus menguasai orang percaya seutuhnya. Ketika orang percaya dipenuhi oleh Roh Kudus maka itu berarti hidupnya dikuasai oleh Roh Kudus.

Seperti halnya jemaat di Galatia, kehidupan mereka ditandai dengan kehadiran Roh Kudus, melalui buah-buah Roh yaitu, kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesetiaan, kesabaran, kemurahan, kelemahlembutan dan penguasaan diri ( Gal 5:22-23).
Menjadi pertanyaan yang patut kita renungkan hari ini adalah sudahkah kita memberi diri dipimpin dan dituntun oleh Roh Kudus? kalau jawabannya adalah ya maka hal itu akan tercermin di dalam segala aktivitas yang kita lakukkan dari hari ke hari.
Jika kita memberi diri dituntun oleh Roh Kudus maka yang kita utamakan bukanlah kepentingan pribadi tetapi kepentingan bersama, yang mendatangkan persatuan dan damai sejahtera. Kita akan menjadi pribadi yang dapat manguasai diri dalam segala keadaan. Tetap setia dan sabar kendati dalam posisi yang sulit. Memiliki kemurahan hati untuk membantu orang lain. Bersikap lemah lembut kendati dalam tekanan. Selalu penuh kasih dan sukacita dalam kehidupan. Karena itu sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus memohon agar Tuhan menguasai kita dengan Roh-Nya yang kudus. Amin
Doa : Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau mengisi kehidupan kami dengan kasih dan kebaikan-Mu. Kami berharap kiranya Roh Kudus menguasai kami sehingga hidup kami selalu membuahkan kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesetiaan, kesabaran, kemurahan, kelemah lembutan dan penguasaan diri. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar