Senin, 03 Juni 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Senin, 3 Juni 2013

Takut akan Tuhan dan hidup beribadah
Yosua 24 : 14a
Ada dua hal penting yang menjadi pokok berita bacaan kita hari ini. Petama, menyangkut hidup yang takut akan Tuhan dan kedua, yaitu hidup beribadah kepada Allah dengan tulus dan setia. Takut akan Tuhan adalah perintah yang mengandung berkat bagi setiap orang yang melakukannya.
Pada dasarnya bila ingin hidup diberkati, maka hiduplah dalam takut akan Tuhan. Seperti yang dikemukakan dalam Ulangan 6:2 “supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan Tuhan, Allahmu dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu, dan supaya lanjut umurmu”.
Perwujudan dari takut akan Tuhan adalah hidup yang beribadah kepada-Nya. Sehingga mengabaikan ibadah sama halnya dengan mengabaikan perintah Tuhan. Dalam Ibrani 10:25a. “janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, selanjutnya dalam 1 Timotius 4:7b, dikatakan, “lihatlah dirimu beribadah”.
Melatih diri beribadah, dapat dimulai dari dalam keluarga masing-masing. Melatih diri kita, anak-anak dalam beribadah, adalah dengan keteladanan. Dalam ibadah anak-anak akan mengerti bagaimana berdoa, menyanyi memuji Tuhan, membaca Alkitab delam pengalaman langsung bersama bimbingan dan kasih dari orang tua. Amin
Doa : Ya Tuhan, jadikanlah kami keluarga yang hidup takut akan Dikau selalu rajin beribadah kepada-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar