Senin, 15 April 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Senin, 15 April 2013

Muliakan Tuhan
Keluaran 15 : 1 -3
Salah satu kisah yang paling heboh dalam Perjanjian Lama adalah terbelahnya laut Teberau oleh kuasa Allah. Apalagi membayangkan saat orang Israel berajalan di dasar laut yang kering. Harunya mereka tinggal menghadapi kematian.
Bala tentara mesir dengan persenjataan yang lengkap dan kekuatan militer yang penuh, siap membantai dan membunuh setiap orang Israel yang mau meninggalkan Mesir. Namun kuasa Tuhan melakukan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Laut yang menghalangi perjalanan Israel dari kejaran musuh. Laut terbelah, sementara dinding kanan dan dinding kiri yang adalah laut yang menggelora. Seolah memberi kesempatan pada orang Israel untuk menyeberangi laut dengan selamat.
Menikmati kuasa Allah yang luar biasa. Musa dan bangsa Israel bersama-sama mengangkat nyanyian yang memuliakan Tuhan. Mereka meluapkan sukacita dengan terus bernyanyi bagi Tuhan. Sebab kuasa Tuhanlah yang membebaskan Israel dari cengkraman Mesir, yang bermaksud membinasakan mereka.
Kisah ini mengajarkan kepada kita bahwa Allah penuh kuasa. Tidak ada perkara yang tidak mungkin bagi-Nya. Kuasa jahat pasti kalah bila Allah bertindak. Karena itu bagian kita adalah jangan pernah lupa memuliakan Tuhan untuk setiap pekerjaan tangan-Nya. Baik kecil atau besar pertolongan-Nya dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat bahkan bangsa dan Negara. Amin

Doa : Bapa kami yang disorga, ajarkan kami untuk melihat setiap perbuatan-Mu yang ajaib dan memuliakan-Mu lewat selluruh hidup kami. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar