Rabu, 29 Mei 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Rabu, 29 Mei 2013

Awas !..roh antikristus
1 Yohanes 4 : 3
Keluarga Kristen masa kini diingatkan senantiasa untuk bersikap waspada dan awas, karena roh antikristus dapat mewujudkan diri dalam berbagai bentuk penyataan yang menggoda. Ia adalah pendusta, sering menyatakan diri dalam bentuk-bentuk: untuk menolong ketika berada dalam kesulitan, mau memberi jalan keluar ketika berada alam himpitan masalah, mau memberikan kesembuhan ketika berada dalam keadaan sakit.
Padahal, siasatnya itu hendak membawa keluarga untuk: selalu merasa berhutang, bergantung dan diikat oleh kuasanya.
Ia tidak mengaku Yesus, tetapi dalam bentuk-bentuk tipu muslihat. Ia datang menyerupai Yesus, bahkan tidak jarang menyatakan kuasa-kuasa dan mujizat untuk menjerumuskan keluarga pada pengaruhnya. Biasanya ia masuk melalui cela-cela yang seringkali kurang kita perhatikan, seperti : suami-istri yang terlalu sibuk, anak-anak yang kurang diperhatikan, mengabaikan kehidupan: berdoa, membaca Alkitab dan memuliakan Tuhan.

Keluarga Kristen diingatkan melalui renungan harian ini untuk janganlah membuka cela-cela bagi roh antikristus masuk dan menggerogoti kehidupan kita, tetapi marilah kita memohon rahmat dan angugerah pemeliharaan Tuhan Yesus, melalui kuasa Roh Kudus untuk tersu menerus memenuhi keluarga kita.

Doa : Ya Tuhan Yesus, Juruselamat kami, tolonglah penuhi keluarga kami dengan kuasa Roh Kudus untuk menghalau segala kuasa jahat dengan segala bentuk godaanya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar