Kamis, 30 Mei 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Kamis, 30 Mei 2013

Hidup Dalam Kepenuhan Roh
1 Yohanes 4 : 4
“Roh yang ada di dalam”, menunjukan pada Roh yang masuk memenuhi dan tinggal dalam diri seseorang atau rumah tangga Kristen. Setiap keluarga yang mengalami kepunahan ini akan menerima kuasa yang mampu mengalahkan nabi-nabi palsu. Kuasa yang diberikan itu lebih besar dari pada kuasa roh yang ada dalam dunia.
Ungkapan “mengalahkan” (Yunani : “nikao”) berarti : mengalahkan, menang, atau kemenangan. Kata ini bisa dipakai dalam sebuah peperangan atau pertempuran yang dahsyat, lebih khusus berkaitan dengan peperangan rohani. Pengertian kata mengalahkan ini, berkaitan erat dengan pemakaian kata ini dalam surat Wahyu 17 : 14, Anak Domba mengalahkan kuasa binatang dan para raja dalam peperangan yang besar. Hidup dalam kepunahan kuasa Roh Kudus serentak menyatakan untuk siap sedia berada dalam peperangan roh.

Setiap anggota keluarga yang menerima Roh Kudus masuk ke dalam kehidupannya maka kuasa Roh Kudus akan menjadi berkat yang menguatkan. Kuasa Roh Kudus itu senantiasa akan terus membaharui kehidupan keluarga bahkan akan memperlengkapinya dengan perlengkapan-perlengkapan rohani untuk melawan permainan para nabi palsu atau antikristus. Amin

Doa : Ya Roh Kudus masuklah ke dalam keluarga kami kuat untuk melawan nabi palsu dan antikristus. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar