Rabu, 05 Juni 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Rabu, 5 Juni 2013

Seisi Rumahku Beribadah Kepada Tuhan
Yosua 24 : 15
Yosua memberi pandangan kepada orang Israel, bahwa hal beribadah itu adalah kebebasan atau merupakan suatu pilihan, tetapi janganlah salah, kepada siapa seharusnya mereka beribadah yaitu kepada Tuhan Allah Israel.
Kalau pun ada kesalahan yang dilakukan oleh nenek moyang mereka yang beribadah kepada allah  lain, maka tidak seharusnya itu diikuti, melainkan harus dibuang jauh-jauh dari kehidupan umat Tuhan.
Yosua menegaskan kepada orang Israel, walaupun seluruh Israel menyembah dan beribadah kepada allah lain, tetapi ia dan keluarganya hanya akan beribadah kepada Tuhan. Yosua menyatakan suatu ajakan kepada umat Israel, agar hanya menyembah kepada Tuhan dan harus meninggalkan semua bentuk penyembahan berhala. Ia inginkan orang Israel memiliki sikap kerohanian yang suci.
Sikap tegas Yosua adalah satu bentuk keteladanan yang seharusnya menjadi sikap iman setiap pribadi atau keluarga Kristen. Dunai boleh berubah tetapi iman percaya kita jangan pernah berubah. Bila masih ada yang percaya kepada “Opo-opo”, atau kepercayaan lain yang bertentangan dengan iman Kristen, harus kita tinggalkan dan hanya beribadah kepada Tuhan Yesus. Amin
Doa : Ya Tuhan, jadikanlah keluarga kami sebagai keluarga yang taat setia beribadah hanya kepada-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar