Jumat, 07 Juni 2013

Renungan Harian Keluarga (RHK) Jumat, 7 Juni 2013

Kobarkanlah Semangat Penginjilan
2 Timotius 1 : 6 – 7
Setiap orang yang melayani Tuhan Yesus akan mengalami tekanan yang terkadang sulit untuk dapat dijalani. Paulus sendiri mengalami itu, termasuk ketika ia harus menjadi seorang tahanan karena memberitakan Injil Kristus.
Paulus tahu bahwa tekanan dan pergumulan juga dialami oleh Timotius, karena itu dalam suratnya kepada Timotius, ia memberi dukungan dan motivasi kepada Timotius, agar ia memiliki spiritualitas/kerohanian, pelayanan yang kuat, meskipun harus menghadapi berbagai pergumulan.
Paulus menasihati agar Timotius mengobarkan karunia alah yang ada padanya, agar semangat penginjilan tidak menjadi kendor. Lebih lanjut Paulus memberi semangat, bahwa Allah memberikan kepada hamba-Nya bukanlah roh ketakutan, tetapi yang diberikan kepadanya adalah roh yang membangkitkan ketakutan.
Dari pernyataan Paulus maka seorang hamba Tuhan harus berani dalam mewartakan Injil kristus dengan semangat saling menopang dan memberkati dalam kekuatan kasih dan ketertiban hidup pelayanan. Kita sebagai keluarga Kristen, perlu mengikuti nasihat Paulus ini agar kita harus tetap memiliki sikap-sikap yang diberitakan bagi kita pada hari ini. Supaya kita tetap hidup rukun dan damai sebagai keluarga yang diberkati. Sikap seperti ini adalah bentuk penginjilan dalam keluarga dan kesaksian bagi orang banyak. Amin
Doa : Ya Tuhan, mampukanlah kami untuk dengan berani memberitakan kebenaran firman-Mu dalam kehidupan ini, kobarkanlah iman percaya kami. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar